Home » Berita » Penandatanganan Perjanjian Kinerja Penyuluh Perikanan Tahun 2018

Penandatanganan Perjanjian Kinerja Penyuluh Perikanan Tahun 2018

Kamis, 8 Februari 2018, berlangsung penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) di Ruangan Kepala BPPP Ambon. Penandatanganan PK ini dilaksanakan antara Kepala Balai, Praatma Prihadi, dengan Pejabat Eselon Empat BPPP Ambon dan perwakilan Penyuluh Perikanan Satminkal BPPP Ambon. Pejabat Eselon Empat BPPP Ambon terdiri atas Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Pirhel, Kepala Seksi Program Monitoring dan Evaluasi, Rahmawati Umasugi, dan Kepala Seksi Pelatihan, Ekadasa Priantara. Sedangkan kepala Seksi Penyuluhan belum ada. 

Perwakilan penyuluh yang mewakili para Penyuluh Perikanan di Satminkal BPPP Ambon dalam penandatanganan PK ini berasal dari Kota Ambon dan Maluku Tengah. Penyuluh kota Ambon diwakili oleh Herlina Nanlohy dan Agusthina Tabalessy, sedangkan wakil dari Maluku Tengah adalah Irwan Ibrahim dan Septi Suila.

Dalam kesempatan menyampaikan arahan, Kepala Balai menyampaikan bahwa perjanjian kinerja merupakan indikator yang disepakati bersama untuk dicapai pada tahun 2018 ini. Indikator tersebut akan dijadikan tolak ukur apakah yang bersangkutan bekerja dengan baik atau tidak. Indikator tersebut tentunya akan diverifikasi sesuai bukti yang disertakan. Efek  dari kinerja tersebut, contohnya kinerja penyuluh, diharapkan terjadi pertumbuhan kelas kelompok dan peningkatan kelas kelompok pelaku utama dan pelaku usaha perikanan yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kelautan dan perikanan. Hal itu ditandai di antaranya dengan terbentuknya UMK dan koperasi kelompok perikanan. Kepala Balai juga memberikan motivasi kepada para penyuluh agar bekerja dengan baik dan melewati masa transisi dengan semangat, menuju kondisi yang stabil.

Pada akhir acara berlangsung diskusi bersama antara pihak BPPP Ambon selaku Satminkal dengan perwakilan penyuluh perikanan. Berbagai kendala administrasi di lapangan menjadi pembahasan dalam diskusi ini. Kegiatan ini lalu ditutup dengan doa bersama dan foto bersama.

Baca Juga

Sosialisasi Gratifikasi dan Benturan Kepentingan (Conflict of Interest) kepada pihak Eksternal BPPP Ambon

Dalam upaya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *