Home » Berita » BPPP Ambon Memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan Berbagai Lomba

BPPP Ambon Memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan Berbagai Lomba

Kamis 16 Agustus 2018 merupakan hari kedua dari kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh BPPP Amon dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73. Sehari sebelumnya, yakni Rabu 15 Agustus, juga berlangsung berbagai jenis lomba. Kegiatan ini menjadi momentum merekatkan kembali kebersamaan serta persatuan dan kesatuan di internal BPPP Ambon, sekaligus wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bangsa yang sudah berusia lebih dari 70 tahun ini.

Jenis kegiatan yang dilombakan adalah game-game seru dan menarik serta kekinian. Di antaranya ada game merias wajah lelaki oleh perempuan yang ditutup matanya, hasilnya adalah hasil riasan yang lucu. Selain itu, game yang tak kalah menariknya adalah lomba memindahkan belut hidup, yang sangat menantang bagi peserta yang belum pernah memegang mahluk mirip ular tersebut. Sedangkan game yang cukup membuat tertawa adalah main bola menggunakan botol air minum sebagai pengganti kaki untuk menyepak bola. Masih ada lagi beberapa permainan lain yang dimainkan pada hari sebelumnya. Game penutup adalah lomba joged berpasangan dengan balon di kepala peserta yang tidak boleh jatuh dan juga tidak boleh disentuh.

Seluruh game tersebut mengundang gelak tawa dan keceriaan baik bagi peserta maupun bagi pegawai yang hanya bisa menonton karena tidak ikut bermain. Peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan di BPPP Ambon kali ini memiliki suasana berbeda dari tahun sebelumnya. Cuaca yang cerah sangat mendukung seluruh rangkaian lomba bisa berlangsung dengan baik. Apresiasi bagi panitia lomba berdatangan dari pegawai yang telah menimmati seluruh rangkain lomba.

 

Baca Juga

Upacara Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-73 di BPPP Ambon

Jumat, 17 Agustus 2018, adalah hari paling istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, karena hari ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *