Home » Berita » Tenaga Admin Website dan Database BPPP Ambon Mengikuti BIMTEK Admin Puslat KP

Tenaga Admin Website dan Database BPPP Ambon Mengikuti BIMTEK Admin Puslat KP

Kapus Buka Bimtek WebsiteSekitar 10 orang tenaga admin Balai Diklat dan Pusat Pelatihan lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan mengikuti Bimtek Website dan Aplikasi Basis Data di Sahira Butik Hotel, Paledang Bogor. Bimtek ini berlangsung selama tiga hari, dari Selasa 2 Februari sampai Kamis 4 Februari 2013.

Suasana BimtekMenurut Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan aspek publisitas sudah menjadi keharusan dari lembaga pemerintah sebagai bagian dari pelayanan publik, dan hal itu sangat tepat dilakukan oleh setiap admin Balai Diklat lingkup KKP melalui publikasi di website Puslat KP. Aspek kesantunan dan mematuhi aturan penulisan dan publikasi sebaiknya diperhatikan dalam mengupdate informasi.

Seluruh peserta yang terdiri dari tenaga admin website dan data base Balai Diklat Perikanan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurut Agussalim, admin dari BPPP Ambon, kegiatan semacam ini sangat membantu evisiensi anggaran, tenaga dan juga waktu, karena laporan dan data-data tidak perlu dikirim dalam bentuk hard copy semua tetapi sudah ‘diminimize’ dalam website yang bisa diakses kapan saja.

Kegiatan praktek BimtekAntusias peserta dan pelatih dalam Bimtek ini terlihat dari pemberian materi dan kegiatan praktek yang berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Menurut Djunaidi, admin database dari BPPP Ambon, kami datang jauh-jauh dari Ambon siap terima materi semampu pemateri, karena harapan kami bisa pulang dengan kemampuan yang baik yang memudahkan proses input data bisa dilakukan dari Balai kami.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

2 comments

  1. subhan_id9@yahoo.com'

    Wah wah mantap BIMTEKnya, sudah seharusnya setiap instansi pemerintah memiliki admin yang handal dalam mengelola website. Karena website merupakan salah satu layanan untuk publik agar bisa mengetahui program-program apa saja yang telah dan sedang dilakukan oleh pemerintah. Salut dengan BIMTEK KKP ! Sebagai informasi kami konsultan IT dari http://www.websains.com siap melayani konsultasi IT dan pembuatan website pemerintah (e-government) dan swasta. Beberapa klien kami dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia adalah http://www.bp3ambon-kkp.org, http://www.stasiunpsdkptual.org. Kami bisa dikontak melalui email admin@websains.com atau mobile: 085256154878

    • terimakasih atas apresiasinya, semoga menjadi pemacu semangat bagi kami (KKP) untuk terus maju dan berkarya membangun bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *