Home » Berita » BPPP Ambon bersama P2MKP Fajar Latuhalat Melatih Santri Pondok Pesantren

BPPP Ambon bersama P2MKP Fajar Latuhalat Melatih Santri Pondok Pesantren

sambutan Ka BalaiSenin, 4 November 2013, berlangsung pembukaan pelatihan P2MKP di Pesantren Suffah Hizbullah, Dusun Oli, Leihitu, Maluku Tengah. Hadir Kepala BPPP Ambon (Silvester Simau), Ketua Pengelola P2MKP Fajar Desa Latuhalat (Farida Matatula), Kepala Pesantren Suffah Hizbullah (Ustad Kamaruddin), para pelatih dari P2MKP Fajar, dan dua orang supervisor dari BPPP Ambon (Rachel Wattimena dan Agussalim). Peserta pelatihan terdiri dari santri dan santriwati pondok pesantren Suffah Hizbullah.

foto bersama

Kepala BPPP Ambon, Silvester Simau, dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta bahwa para santri dan santriwati selain dibekali ilmu agama, penting juga memiliki skill dan jiwa kewirausahaan, oleh karenanya Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui BPPP Ambon dan P2MKP Fajar berupaya membekali para santri dengan pengetahuan dan keterampilan mengolah ikan. Apalahi mengingat bahwa Ambon memiliki potensi perikanan yang sangat besar, sehingga dibutuhkan SDM yang terampil dan memiliki pengetahuan wirausaha untuk mengelola sumberdaya yang ada tersebut.

membuat bakso2

Pelatihan ini merupakan pelatihan P2MKP yang pertama kali melibatkan pesantren di wilayah kerja BPPP Ambon. Diharapkan dari kegiatan ini juga bisa menjadi cikal bakal tumbuhnya usaha berbasis produk kelautan perikanan di pesantren-pesantren yang ada di wilayah kerja BPPP Ambon. Bahkan kepala BPPP Ambon berharap bisa muncul P2MKP baru dari pesantren Suffah Hizbullah ini.

Pada kesempatan yang sama, Ustad Kamaruddin, pimpinan Ponpes Suffah Hizbullah menjelaskan bahwa selain ilmu-ilmu agama, para santri di pesantren ini juga diajarkan life skill seperti perbengkelan, skill pertanian dan peternakan. Dia sangat berterimakasih atas adanya perhatian Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui BPPP Ambon yang mengalokasikan kegiatan pelatihan P2MKP bidang pengolahan ikan untuk melatih para santri Ponpes Suffah Hizbullah.

Agussalim

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *