Home » Berita » Sekretaris Jenderal KKP Memuji Kebersihan BPPP Ambon

Sekretaris Jenderal KKP Memuji Kebersihan BPPP Ambon

BPPP Ambon, minggu 1 Juni 2014 mendapat kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Wijaya.Sekjen bersama Kadis KP Maluku Dalam kunjungan ini Sekjen didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku Bastian Mainassy, yang juga pernah menjabat Kepala BPPP Ambon di era 2000an. Selain Kadis KP Maluku, Sekjen juga didampingi oleh kepala-kepala UPT KKP di Ambon di antaranya Kepala SUPM Ambon, Kepala Karantina Ambon, Kepala BBL Ambon dan staf dari berbagai instansi kelautan dan perikanan di Kota Ambon.

Tefa BPPP Ambon

 

Dalam pertemuan singkat di ruang Kepala BPPP Ambon, Sjarief Wijaya sempat menanyakan beberapa hal terkait perkembangan pelatihan di BPPP Ambon. Suasana riang dan canda mewarnai bincang-bincang singkat bersama Sekjen KKP di ruangan tersebut. Usai berbincang di ruang Kepala Balai, Sekjen bersama rombongan dan seluruh tamu yang hadir lalu bergegas meninjau bangunan Teaching Factory (TEFA) yang baru saja selesai dibangun di BPPP Ambon.

Selain mengunjungi TEFA, Sekjen juga berkesempatan melihat workshop Basic Safety Training (BST) milik BPPP Ambon yang juga baru selesai dibangun dan akan segera melakukan aktivitas pelatihan. Selanjutnya Sekjen menuju bagian belakang kompleks BPPP Ambon yang hampir tepat berada di bawah bangunan jembatan Merah Putih (jembatan penyebrangan yang melintasi laut Teluk Ambon, menghubungkan Poka dengan Kota Ambon). Sekjen lalu menyarankan beberapa hal untuk keamanan bangunan BPPP Ambon mengingat besarnya lalu lintas kendaraan yang akan berlangsung di jembatan tersebut.

Sekjen Menjelaskan ttg papan nama BPPP AmbonSekjen juga mengunjungi halaman asrama BPPP Ambon dan menyarankan pemasangan papan nama balai yang akan terlihat jelas oleh pengendara yang melintasi jembatan Merah Putih, selaku upaya memperkenalkan ke masyarakat tentang keberadaan balai. Puas berkeliling kompleks BPPP Ambon, Sekjen dan rombongan lalu menyusuri jalan arteri dari depan perpustakaan menuju kantor induk. Melihat halaman BPPP Ambon yang begitu bersih dan asri dipandang mata, Sekjen berulang-ulang menyatakan kekagumannya terhadap kebersihan BPPP Ambon. Tentu saja pernyataan itu membuat segenap staf BPPP Ambon yang mendengarnya sangat senang.

Sekjen Kunjungi Jetty BPPP AmbonBagian akhir kunjungan Sekjen KKP di BPPP Ambon adalah mengunjungi Jetty BPPP Ambon yang terdapat di depan pintu gerbang BPPP Ambon. Jetty itu melintas di atas perairan Teluk Ambon, yang pada ujung luarnya terdapat sekoci dan pesawat helikopter untuk fasilitas latihan BST. Dari atas jembatan Sekjen dan rombongan sempat melihat Kapal Mina Cendekia 01 milik BPPP Ambon, yang merupakan hibah dari Pemerintah Korea untuk BPPP Ambon. Dari atas Jetty juga Sekjen memperhatikan Keramba Jaring Apung (KJA) milik BPPP Ambon yang didalamnya banyak terdapat ikan kuwe (bubara) dan kerapu. Selepas itu, Sjarief beserta rombongan segera berpamitan kepada seluruh pegawai yang hadir, sambil berjabat tangan lalu menuju ke mobil bersama Kepala Dinas KP Maluku untuk selanjutnya menuju Bandara Pattimura Ambon.

Agussalim

 

Baca Juga

Sosialisasi Gratifikasi dan Benturan Kepentingan (Conflict of Interest) kepada pihak Eksternal BPPP Ambon

Dalam upaya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *