Home » Berita » Membangun Semangat Baru di Awal Tahun 2015

Membangun Semangat Baru di Awal Tahun 2015

Kepala Balai memimpin rapat tahunanSenin 12 Januari 2015 menjadi momen recharge bagi semangat dan komitmen seluruh jajaran pegawai BPPP Ambon, mulai dari head office Mathius Tiku sampai kepada level paling bawah. Rapat awal tahun 2015 yang dilaksanakan di minggu kedua awal tahun ini menjadi wadah evaluasi bersama kinerja Balai tentang berbagai capaian dan kendala yang dihadapi. Rapat ini juga menjadi ajang memompa kembali semangat kerja melaksanakan berbagai plan di tahun 2015.

Pada kesempatan ini Mathius Tiku menyampaikan berbagai rencana pelatihan yang akan dilaksanakan Balai serta rencana bisnis yang bisa menjadi jualan BPPP Ambon. Seperti tahun sebelumnya BPPP Ambon akan sibuk dengan pelatihan masyarakat di daerah-daerah yang menjadi wilayah kerjanya (Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat dan Sulawesi Tenggara) serta mendampingi pelatihan di P2MKP (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan) yang menjadi binaannya yang saat ini sudah berjumlah 25 P2MKP.

Staf BPPP Ambon mengikuti rapatTarget BPPP Ambon tahun 2015 BST (Basic Safety Training) sudah mulai jalan, demikian juga Teaching Factory (Tefa). Selain itu BPPP Ambon juga akan mengoptimalkan salah satu peran Balai sebagai Tempat Uji Kompetensi untuk masyarakat demi menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang sudah menjelang. Hatchery dan Keramba Jaring Apung (KJA) milik Balai juga akan dimaksimalkan fungsinya sebagai laboratorium budidaya ikan laut. Dan sebuah harapan besar yang berani dimunculkan Balai adalah menjadi tempat latihan diving atau selam bagi masyarakat di Maluku dan sekitarnya yang ingin memiliki kemampuan selam.

Pada akhir pertemuan Kepala Balai memotivasi seluruh staf Balai melalui ilustrasi empat lilin yang menyimbolkan perubahan, cinta, iman dan harapan. Dari empat lilin tersebut menurut ilustrasi itu harapan yang tidak boleh padam. Segala hal bisa diperbaiki dengan harapan, dan segala target bisa dicapai dengan harapan.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *