Home » Berita » Gubernur dan Kepala Dinas Perikanan Provinsi Maluku Berkunjung Ke BPPP AMBON

Gubernur dan Kepala Dinas Perikanan Provinsi Maluku Berkunjung Ke BPPP AMBON

gubenur Maluku sedang memberikan MateriBPPP Ambon 28 Januari 2015, Gubenur Maluku Ir. Said Assagaff bersama Kepala Dinas Perikanan Provinsi Maluku Dr. Ir. Romelus Far-Far menghadiri penutupan kegiatan Intermediate Training(LK-II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ambon Periode 2014-2015 yang berlangsung dari tanggal 20 s.d 28 Januari 2015 di ruang serba guna BPPP Ambon. Pada kesempatan penutupan LK-II HMI ini Gubenur Maluku membuka diskusi dan tanya jawab terkait kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku khusunya yang melibatkan masyarakat ekonomi kelas menengah kebawah. Yang menjadi isu utama dalam diskusi yang berjalan sangat proaktiv adalah pengembangan ekonomi mikro dan makro yang terjadi di Provinsi Maluku dan program Maluku Lumbung Ikan Nasional (MLIN). Khusus untuk program MLIN ini sendiri, para peserta mempertanyakan apakah program ini bisa meningkatkan perekonomian dalam sektor perikanan mengingat harga ikan di wilayah maluku masih belum stabil. Untuk menjawab semua pertanyaan dari para peserta tentang MLIN sengaja didatangkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dr. Ir Romelus Far-Far datang untuk menjelaskan tentang program MLIN tersebut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan sedang memberikan materiPemerintah Provinsi Maluku Khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku bekerjasama dengan dinas Kelautan dan Perikanan serta UPT Perikanan Pusat yang ada di seluruh Provinsi Maluku untuk mendukung kegiatan MLIN ini. BPPP Ambon juga ikut berpartisipasi dalam program MLIN dengan membentuk tim guna membuat kegiatan pelatihan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk menghadapi MLIN tersebut. Berbagai jenis kegiatan pelatihan yang rencananya akan dilakukan oleh BPPP Ambon adalah pelatihan Budidaya Perikanan, Pengolahan Hasil Perikanan, Penangkapan Ikan, Konservasi Perikanan, Kewirausahaan Perikanan dan Mesin Perikanan.

suasana kegiatan pelatihanDiharapkan dengan adanya kerjasama antara pemerintah Provinsi Maluku dengan BPPP Ambon dalam Bidang Pemberdayaan masyarakat melalui berbagai jenis pelatihan bisa membuat SDM yang dimiliki oleh Provinsi Maluku khususnya masyarakat perikanan bisa siap dalam menghadapi program Maluku Lumbung Ikan Nasional (MLIN) sehingga harapan dari peserta pelatihan HMI jangan hanya program MLIN ini bukan menjadi bingkai pemanis pencitraan politik semata, akan tetapi adanya realisasi yang nyata yang membuat perekonomian Masyarakat Maluku menjadi lebih baik sehingga untuk mengkonsumsi ikan yang bergizi tinggi, masyarakat tidak perlu terbebani oleh harga yang sangat tinggi pula.

 

Kontributor : Moh. Arief Hidayat

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *