Home » Berita » Upgrading Observer di BPPP Ambon Ditutup Oleh Kepala Balai

Upgrading Observer di BPPP Ambon Ditutup Oleh Kepala Balai

Ka Balai memberi sambutanSabtu 14 Maret 2015, Penutupan Upgrading Observer berlangsung di aula BPPP Ambon. Upgrading ini resmi ditutup oleh Kepala BPPP Ambon, Mathius Tiku, S.Pi, M.Si. Pada acara penutupan ini tutur hadir staf dari Direktorat Sumber Daya Ikan (SDI) Direktorat Jenderal Perikanam Tangkap, KKP. Peserta pelatihan (Upgrading) Observer yang berjumlah 47 orang dinyatakan lulus semua oleh Ketua Panitia, Mohtadi Waliulu, S.Pi. Peserta Upgrading berasal dari berbagai wilayah di Indonesia Timur seperti Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

Jabat tangan setelah pelepasan tanda pengenal pesertaPada kesempatan menyampaikan sambutan, Kepala BPPP Ambon menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya pelatihan observer adalah: Pertama, observer penting dalam rangka menjaga kelestarian sumberdaya ikan. Hal ini erat kaitannya dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 2 Tahun 2015 tentang pelarangan penangkapan ikan dengan trawl dan pukat hela. Kedua, observer penting dalam memperbaiki data penangkapan ikan di tanah air, atau data perikanan nasional karena observer adalah ujung tombak pendataan hasil tangkapan. Selanjutnya Mathius Tiku menyatakan bahwa Upgrading observer ini bertujuan agar observer lebih pandai dalam pengambilan data. Mathius Tiku juga berpesan agar para observer pandai-pandai dalam menempatkan diri di kapal agar tidak dianggap musuh di atas kapal.

Pada akhir sambutannya ketika akan menutup kegiatan Upgrading, Kepala BPPP Ambon juga memberi apresiasi yang besar kepada pihak Direktorat Sumber Daya Ikan (SDI) DJPT atas kepercayaan yang diberikan kepada BPPP Ambon untuk melaksanakan kegiatan pelatihan Observer dan Upgrading Observer.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *