Home » Berita » Persiapan Latihan International Oleh Pelatih BPPP Ambon

Persiapan Latihan International Oleh Pelatih BPPP Ambon

Menjelang berlangsungnya even internasional di BPPP Ambon tanggal 16 sampai 24 Juli mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan. Even tersebut adalah pelatihan internasional bidang perikanan yang akan dihadiri oleh 13 negara dari Benua Afrika dan Timur Tengah. Kegiatan tersebut merupakan wujud kerjasama internasional antara Indonesia dengan negara-negara asal peserta tersebut. Persiapan yang dilakukan terdiri atas berbagai aspek yang akan terlibat di antaranya persiapan materi dan teknis pelatihan.

Seperti telah direncanakan bersama oleh Kementerian Luar Negeri RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan bahwa BPPP Ambon akan menjadi tempat sekaligus pelaksana dari pelatihan internasional perikanan yang akan dihadiri oleh 16 peserta dari 13 negara. Karena itu para pelatih di BPPP Ambonyang terdiri atas para widyaiswara dan instruktur sibuk mempersiapkan diri agar bisa tampil dengan sangat baik memberikan materi pelatihan teori dan praktek tentang perikanan bagi seluruh peserta pelatihan. Hal ini dirasakan sebagai tantangan yang cukup berat dan perlu kesiapan ekstra. Bahasa Inggris direncanakan akan menjadi bahasa pengantar dalam pelatihan tersebut, sehingga seluruh bahan ajar dan bahan tayang serta komunikasi yang dilakukan dalam proses pelatihan tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Demi menyukseskan proses pelatihan tersebut, Kepala BPPP Ambon, Praatma Prihadi, mengarahkan seluruh pelatih yang akan diterjunkan dalam kegiatan ini agar melakukan simulasi presentase di hadapan peserta yang terdiri atas pegawai fungsional dan staf BPPP Ambon di ruang serbaguna BPPP Ambon. Seperti diketahui bahwa bidang perikanan yang akan dilatihkan adalah bidang pengolahan ikan, bidang penangkapan ikan yang ramah lingkungan dan bidang budidaya perairan. Seluruh bahan ajar dan bahan tayang bidang tersebut telah disiapkan dalam bahasa Inggris oleh para pelatih yang mengampu.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *