Home » Berita » Wisata Bahari Edukasi di Teluk Ambon Dikunjungi Peserta dari 12 Negara

Wisata Bahari Edukasi di Teluk Ambon Dikunjungi Peserta dari 12 Negara

Wisata Bahari Edukasi Teluk Ambon yang merupakan program garapan BPPP Ambon sudah berlangsung sejak tahun 2016 lalu. Pengunjung yang menggunakan jasa program wisata Teluk Ambon ini tergolong unik, karena dominan berasal dari luar Maluku. Hal ini dikarenakan oleh karena informasi tentang program ini yang belum tersebar luar, sehingga pengunjung pada umumnya merupakan orang-orang yang secara khusus ada hubungan kegiatan dengan BPPP Ambon pada waktu tertentu. Pengunjung dari mancanegara pun bukan kali pertama, terbukti sebelumnya program ini telah diikuti oleh peserta dari dari Australia dan UK pada bulan April 2017 lalu. Tetapi kali ini tidak tanggung-tanggung, pesertanya berasal dari 12 negara sekaligus.

Sabtu, 22 Juli 2017 merupakan momen sejarah penting bagi program Wisata Bahari Edukasi Teluk Ambon, garapan BPPP Ambon. Sejumlah orang asing yang berasal dari 12 negara menggunakan jasa KM. Cahaya Martha Alfons yang merupakan fasilitas jasa wisata bahari milik BPPP Ambon, mengunjungi spot wisata bahari di kawasan Teluk Ambon Dalam. Spot yang dikunjungi adalah KJA BPPP Ambon, spot ikan hias BPBL, Spot Mangrove Waiheru, KJA BPBL dan Makan Ikan di KJA. Pengunjung yang merupakan peserta pelatihan internasional menunjukkan kepuasan yang besar dalam kunjungan wisata ini. Mereka sangat takjub dengan kekayaan alam Indonesia terkhusu Teluk Ambon, yang memiliki banyak spot wisata dalam suatu kawasan yang terintegrasi dan berjarak cukup dekat, sehingga pengunjung bisa menikmati banyak hal dalam satu trip perjalanan singkat.

Bagi pengunjung, trip wisata bahari ini menambah referensi baru untuk diadopsi di negara mereka. Hal sederhana seperti memeberi makan ikan di karamba, makan ikan di karamba, bersampan di sela-sela perakaran pohon-pohon mangrove, serta menikmati keindahan ikan-ikan hias laut, semua itu merupakan hal potensial menjadi tujuan wisata yang layak dikembangkan dan akan sangat diminati masyarakat berbagai kalangan usia. Apresiasi tersebut menambah semangat pengelola Wisata Edukasi BPPP Ambon untuk terus berusaha membangun kerjasama dengan berbgai pihak memajukan program tersebut.

Berlatarbelakang jembatan merah putih, pengunjung tidak ingin melewatkan kesempatan mengabadikan moment wisata bahari Teluk Ambon. Kesempatan yang tergolong sangat langka bagi mereka dan spot wisata yang hanya ada di Teluk Ambon Dalam ini akan menjadi koleksi kenangan perjalanan mereka berkeliling dunia, dan menjadi bahan cerita buat keluarga dan teman-teman mereka.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *