Home » Berita » Menyiapkan Destinasi Wisata Bahari, BPPP Ambon Melakukan Penanaman Bakau

Menyiapkan Destinasi Wisata Bahari, BPPP Ambon Melakukan Penanaman Bakau

Jumat 26 Maret 2021, pegawai BPPP Ambon di bawah pimpinan Kepala Balai, Abubakar, melakukan giat penanaman mangrove di pantai Martha Alfons, tepatnya di depan kantor BPPP Ambon berada.

Giat penanaman mangrove ini turut diikuti oleh masyarakat desa Poka dipimpin langsung oleh Kepala Desa Poka, Kepala Kewang (jabatan adat penjaga lingkungan), dan beberapa orang siswa SMK. Penanaman mangrove yang dilakukan bersama mayarakat ini dilakukan dengan banyak tujuan, selain untuk pelestarian lingkungan, juga untuk membangun kebersamaan antara pegawai pegawai Balai dengan penduduk lokal di sekitar Balai, dan satu lagi tujuan yang yang sangat penting adalah, menyiapkan destinasi wisata bahari Teluk Ambon.

Seperti telah diketahui oleh sebagian publik bahwa BPPP Ambon mempunyai program Wisata Bahari Edukasi Teluk Ambon, yang mengusung prinsip ekowisata dan konservasi lingkungan, maka dengan penanaman mangrove ini adalah dalam rangka menata ulang program wisata edukasi tersebut. Menurut Abubakar, dalam waktu dekat, mangrove di depan kantor Balai akan ditata dan dilengkapi dengan jembatan mangrove dan gazebo sehingga menarik pengunjung. Destinasi ini akan menjadi alternatif wisata bahari di Kota Ambon yang edukatif, murah dan mudah dijangkau, tetapi tetap menawarkan pengalaman wisata yang menarik. Wisata bahari edukasi yang diusung BPPP Ambon juga mengedepankan konsep pemberdayaan masyarakat, dimana dengan adanya kegiatan wisata di Teluk Ambon, akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena masyarakat akan terlibat langsung dalam pengelolaan spot-spot wisata yang tergabung dalam program wisata bahari edukasi Teluk Ambon.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *