Home » Berita » Seminar Kaji Terap BPPP Ambon yang mengusung tema “meningkatkan profesionalisme SDM yang Tangguh Mendukung BPPP Ambon sebagai Center of Excellent.

Seminar Kaji Terap BPPP Ambon yang mengusung tema “meningkatkan profesionalisme SDM yang Tangguh Mendukung BPPP Ambon sebagai Center of Excellent.

Kamis, 26 Agustus 2021, berlangsung Seminar Kaji Terap BPPP Ambon yang mengusung tema “meningkatkan profesionalisme SDM yang Tangguh Mendukung BPPP Ambon sebagai Center of Excellent.
Seminar yang berlangsung di Aula BPPP Ambon dan sekaligus daring ini dihadiri oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan KP, Kepala BPPP Ambon, Keplaa Dinas KP Maluku (diwakili), akademisi Universitas Pattimura Ambon, akademisi Politeknik KP Maluku, Fungsional Widyaiswara dan Instruktur serta para Penyuluh Perikanan BPPP Ambon.
Materi seminar meliputi :
1. Pembuatan Penyedap Rasa Makanan alternatif pengganti MSG berbahan ikan julung
2. Perakitan dan pengoperasian alat tangkap rawai dasar dengan senar berbahan flourocarbon
3. Pembuatan alat pembakar sampah
Dr. Lilly Aprilia Pregiwati, S.Pi, M.Si, Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan KP, saat membuka kegiatan seminar, menyampaikan harapan semoga hasil kaji terap ini nantinya bisa diterapkan oleh masyarakat. Selain itu diharapkan produk yang lahir dari kaji terap ini bisa mendukung program pemerintah baik Program Maluku Lumbung Ikan Nasional maupun 3 program prioritas KKP. Dengan kegiatan ini diharapkan BPPP Ambon menjadi Center of Excellent dalam upaya pengembangan SDM kelautan dan perikanan, papar Lilly.
Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan Kaji Terap ini adalah untuk meningkatkan kompetensi fungsional dan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, kata Abubakar, S.St.Pi, M.Si, Kepala BPPP Ambon saat menyampaikan laporan. Output yang diharapkan akan muncul adalah lahirnya kurikulum modul, alat tangkap, MSG buatan, dan alat pembakar sampah yang bisa digunakan oleh masyarakat, terang Abubakar.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Baca Juga

Ketua dan Wakil Ketua beserta 21 anggota Komite II DPD RI bersama rombongan berkesempatan mengunjungi BPPP Ambon

Senin, 06 Juni 2022, Kunjungan kerja Komite II DPD RI dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Layanan Online BPPP AMBON!

Klik staf Layanan kami di bawah untuk Chat di WhatsApp atau kirim email ke agussalim.abdurrachman@gmail.com

× Chat BP3 AMBON