Home » Berita » Semarak HUT KKP Ke 22 di BPPP Ambon

Semarak HUT KKP Ke 22 di BPPP Ambon

Selasa, 26 Oktober 2021, perayaan ulang tahun KKP yang ke 22 di BPPP Ambon berlangsung semarak. Hadir dalam acara perayaan ini Ibu Anna Latuconsina, Anggota DPD RI Dapil Provinsi Maluku. Hadir pula perwakilan dari berbagai instansi daerah di Maluku dan perwakilan BUMN, perwakilan kampus baik dekan dosen maupun mahasiswa. Rangkaian acara perayaan ini terdiri atas bersih pantai, penanaman mangrove, bazar ikan, demonstrasi inovasi alat pemusnah sampah dan mesin asap cair. Selain itu, dalam perayaan ulang tahun ini dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPPP Ambon dengan Fakultas Perikanan Unpatti Ambon dan Fakultas Perikanan Universitas Darussalam Ambon.
Anna Latuconsina dalam sambutannya pada perayaan ini menyampaikan bahwa rencana menjadikan teluk Ambon menjadi kawasan wisata adalah ide yang sangat baik dan perlu didukung oleh semua pihak melalui upaya pencegahan pembuangan sampah di laut, penanaman mangrove. Anna Latuconsina menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat ulang tahun KKP yang ke 22, semoga sukses selalu, dan kita siap dengan program Maluku Lumbung Ikan Nasional.
Perayaan ulang tahun KKP yang ke 22 yang puncaknya jatuh pada tanggal 26 Oktober 2021 mengangkat tema “aksi generasi muda peduli pesisir dan sungai”. Kegiatan ini dilakukan serentak di satuan kerja lingkup BRSDM KKP.
Turut hadir dalam acara perayaan ultah KKP ini ; Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku, Dinas BPMD Maluku, Dinas Pariwisata Maluku, Kepala Balai Pelatihan Kemendes, Dekan FPIK Unpatti, Dekan FPIK Unidar, Kepala Bank BI Maluku, Kepala Bank BTN, Perwakilan Pertamina, perwakilan dari SMK Al Wathan, SMK 3 dan SMK 8, juga para mahasiswa dari Unpatti, Unidar dan IAKN Ambon.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *