Home » Berita » Pelatihan ToT (Training of Trainer) P2MKP Bagi P2MKP di Wilayah Kerja BPPP Ambon

Pelatihan ToT (Training of Trainer) P2MKP Bagi P2MKP di Wilayah Kerja BPPP Ambon

Pelatihan bagi P2MKP kembali digelar oleh BPPP Ambon, pada hari Kamis 9 Desember 2021. Pada kesempatan membacakan laporan, Kepala BPPP Ambon, Abubakar, S.St.Pi, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan kali ini adalah pelatihan bagi pelatih atau Training of Trainer bagi Pusat Pelatihan Mandiri Kelauatan dan Perikanan atau P2MKP, dimana diharapkan P2MKP nantinya bisa menjadi bapak angkat atau inti plasma baru bagi masyarakat untuk tumbuh usahanya. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan kelayakan pelatih pada P2MKP khususnya terkait metodologi pembelajaran. Terhitung ada 15 P2MKP di wilayah kerja BPPP Ambon dari 5 Provinsi yang mengikuti pelatihan kali ini, papar Abubakar.
Koordinator Bidang Pelatihan Puslatluh KP Bapak Andi Nur Hartoto
Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan Perikanan yang diwakili oleh Koordinator Bidang Pelatihan Puslatluh KP Bpk Andi Nur Hartoto, S.St.Pi, M.Eng, dalam memberikan sambutan dan membuka kegiatan pelatihan ini menyampaikan bahwa keberadaan lembaga pelatihan kelautan dan perikanan termasuk P2MKP harus senantiasa mendapat legalisasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Keberadaan kita adalah untuk secara bahu membahu memberikan pelayanan bagi masyarakat.
Melalui pelatihan ini kita berharap ke depan P2MKP semakin tajam dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat, di bawah koordinasi dengan BPPP Ambon. Segala hal terkait pelatihan seperti standar, metodologi, sarpras, pelatih, kurikulum dan sebagainya akan kita tingkatkan agar lebih baik dalam memberikan pelatihan. Selain itu kita juga akan melakukan profiling atas P2MKP dalam rangka membantu mereka untuk terus tumbuh dan berkembang, serta bisa terkoneksi dengan banyak pihak. Harapannya para peserta mampu menerapkan dan menduplikasi materi yang akan diterima dari pelatihan ini kepada timnya di P2MKP masing-masing, terang Andi.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *