Home » Berita » BPPP Ambon Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

BPPP Ambon Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Rabu, 6 April 2022, berlangsung pertemuan antara pimpinan BPPP Ambon dengan pegawai Satminkal BPPP Ambon secara daring, membahas Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di BPPP Ambon. Menurut Abubakar selaku Kepala BPPP Ambon, inti dari integritas itu sendiri adalah kesesuaian antara hati, perkataan dan tindakan/perbuatan. Membangun budaya integritas dibagi atas 3 bagian besar yakni : 25% value (menanamkan sistem nilai-nilai integritas), 35% system (memperkuat sistem integritas misalnya penguatan SOP dll), dan 40% leadership (memiliki kepemimpinan yang baik).

Abubakar menyampaikan bahwa nilai terbesar ada di leadership atau kepemimpinan sebesar 40% dan sejatinya setiap orang adalah pemimpin minimal dalam memimpin keluarga atau memimpin diri sendiri dalam membangunan jati diri dan integritas diri masing-masing. Lebih lanjut Abubakar mencontohkan jika seseorang jujur di tengah orang-orang yang tidak jujur maka kejujuran itu merupakan nilai tambah bagi orang tersebut, tetapi jika semua orang sudah berlaku jujur, maka kejujuran itu bukan lagi menjadi nilai tambah tapi kejujuran itu sudah menjadi sebuah nilai standar.

Di penutup arahannya Abubakar menyampaikan bahwa dengan adanya komitmen dan konsistensi serta kebersamaan dari segenap unsur individu yang ada di BPPP Ambon maka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Bebas Melayani (WBBM) dapat diwujudkan.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *