Home » Berita » Pelatihan Perawatan dan Perbaikan Mesin Motor Tempel di BPPP Ambon Membantu Nelayan Meningkatkan Hasil Tangkapan

Pelatihan Perawatan dan Perbaikan Mesin Motor Tempel di BPPP Ambon Membantu Nelayan Meningkatkan Hasil Tangkapan

Praktek Perawatan dan Perbaikan Mesin Tempel oleh Instruktur Mesin BPPP Ambon

Rabu, 25 Mei 2022, BPPP Ambon menggelar pelatihan online Perawatan dan Perbaikan Mesin Motor Tempel. Menurut Abubakar, S.St.Pi, M.Si, Kepala BPPP Ambon pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka membantu masyarakat nelayan agar bisa memperbaiki kerusakan pada mesin armada penangkapan mereka, sehingga bisa menghemat anggaran karena bisa memperbaiki sendiri jika mengalami kerusakan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan, Dr. Lilly Aprilia Pregiwaty, S.Pi, M.Si, menyampaikan bahwa pelatihan ini secara spesifik ditujukan untuk nelayan, termasuk nelayan di kampung nelayan maju. selanjutnya Lilly mengatakan bahwa nelayan kadangkala karena lelah tidak sempat lagi memperhatikan mesin kapal penangkap ikan sehabis menggunakannya, padahal seharusnya secara periodik bisa melihat dan mengecek kondisi mesinnya, sehingga bisa meminimalisir pengeluaran terkait kebutuhan operasi penangkapan ikan.

Karena jika sebuah kerusakan kecil dibiarkan maka semakin lama akan semakin besar dan pada akhirnya dibutuhkan biaya yang lebih besar untuk perbaikannya. Oleh karenanya melalui pelatihan ini diharapkan para nelayan memiliki kemampuan untuk memperbaiki sendiri mesin motor tempelnya sebagai bagian dari upaya menjaga aset da meminimalkan pengeluaran untuk peningkatan pendapatan dan ekonomi demi kesejahteraan keluarga mereka, tutup Lilly.

 

Baca Juga

Top 6 Reddit Communities (+ 1 some other Forum) for Daters

Dating are confusing, and that’s why more and more people turn-to their friends, social media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Layanan Online BPPP AMBON!

Klik staf Layanan kami di bawah untuk Chat di WhatsApp atau kirim email ke agussalim.abdurrachman@gmail.com

× Chat BP3 AMBON