Home » Berita » BRSDM KP bekerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) melaksanakan program Pengembangan Perikanan Berkelanjutan di Pulau” terluar melalui “Training For Skill Improvement of Training Instructor” di BPPP Ambon.

BRSDM KP bekerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) melaksanakan program Pengembangan Perikanan Berkelanjutan di Pulau” terluar melalui “Training For Skill Improvement of Training Instructor” di BPPP Ambon.

Senin, 06 Juni 2022, BRSDM KP bekerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) melaksanakan program Pengembangan Perikanan Berkelanjutan di Pulau” terluar melalui “Training For Skill Improvement of Training Instructor” di BPPP Ambon.
 
Abubakar, S.St.Pi., M.Si, selaku kepala BPPP Ambon dalam laporannya menyampaikan bahwa peningkatan SDM merupakan hal yang utama dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya kelautan perikanan yang ada. Sejalan dengan hal itu maka diperlukan tenaga pengajar/pelatih yang mumpuni sehingga dapat meningkatkan keterampilan pelaku utama sekaligus mengawal dan membina pelaku utama dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam perikanan yang dimiliki. Salah satu upaya dan langkah strategi yang dilakukan oleh BPPP Ambon adalah dengan mengikutsertakan instruktur di BPPP Ambon sebagai peserta dalam “Training For Skill Improvement of Training Instructor”
 
Turut hadir dan membuka kegiatan ini Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan KP Dr. Lilly Aprilia Pregiwati, S.Pi, M.Si, dalam sambutannya menegaskan bahwa pelatihan ini adalah sebuah peluang kita untuk belajar dari Jepang tentang perikanan, terutama instruktur di BPPP Ambon sebagai trainer yang akan memberikan pengetahuan serta keterampilan bagi pengguna dan pengelola SKPT. Instruktur yang mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menyerap semua materi yang disampaikan agar ketika diterapkan di SKPT dapat benar-benar mengoptimalkan seluruh sarana dan prasarana yang berada di lokasi SKPT. Kiranya program pengembangan perikanan berkelanjutan ini dapat membantu membangun SKPT (Sentra Kelautan Perikanan Terpadu) terutama dalam dalam penguatan kelembagaan sehingga dapat menjadi pengungkit pengembangan ekonomi di daerah tersebut.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *