Home » Berita » Pelatihan P2MKP Bidang Bengkel Motor/Mesin Laut DiP2MKP Hendry Kab. Biak
Hendry Melatih

Pelatihan P2MKP Bidang Bengkel Motor/Mesin Laut DiP2MKP Hendry Kab. Biak

DSC_0060Biak, 16 Juni 2014, Berlangsung pelatihan Bengkel Motor/Mesin di P2MKPHendry Distrik Samofa Kab. Biak Prov. Papua.Pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Produksi Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Biak Bapak Pieter Renyaan, S. Pi yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BPPP Ambon yang telah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas SDM di Kab. Biak sehingga diharapan nantinya peserta pelatihan dapat mengimplementasikan Pengetahuan, Keterampilan yang diperoleh selama pelatihan. Adapun peserta adalah nelayan tangkap yang notabene adalah pengguna motor/mesin laut yang sehari – hari untuk mencari nafkah di laut. Minimal implementasi pengatahuan yang didapat adalah nelayan bisa memperbaiki motor / mesin sendiri jika ada kendala di laut.

Hendry Melatih
Hendry Melatih

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peserta dalam usaha negkel motor/mesin laut. Sasaran dari pelatihan ini adalahterlatihnya 10 (sepuluh) orang pemula dalam bidang bengkel motor/mesin laut.

Debut P2MKP Hendry dalam penyelenggaraan pelatihan adalah dengan diselenggarakan pelatihan angkatan LXXVII dan LXXVIII di bidang Bengkel Motor/Mesin pada tanggal 16 s.d. 19 Juni 2014 dimana jumlah peserta untuk masing-masing angkatan sebanyak 10 orang. Hal ini didasarkan pada Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan nomor : KEP.62/KEP-BPSDMKP/2013 tanggal 19 Oktober 2013 tentang Penetapan Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan dimana P2MKP Hendry adalah salah satu P2MKP yang ditetapkan dengan SK tersebut karena dinilai berkompetensi untuk menyelenggarakan pelatihan di bidang Bengkel Motor / Mesin Laut.

Proses pelatihan berjalan dengan baik di bawah pendampingan supervisor dari BPPP Ambon Rahmawati Umasugi, S. Pi, M.Si, dan Pelatihan MesinA. R. Sopaheluwakan, S.Pi. Dengan antusias peserta mengikuti kegiatan pelatihan selama 4 hari. Kemudian pada hari Kamis tanggal 19 Juni 2014, pelatihan ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Produksi Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Biak Bapak Pieter Renyaan, S. Pi. Dalam acara penutupan ini, peserta diberikan sertifikat sebagai tanda tamat pelatihan yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *