Home » Berita » Basic Safety Training (BST) BPPP Ambon Terima Pendaftaran

Basic Safety Training (BST) BPPP Ambon Terima Pendaftaran

Sebuah kabar yang sangat menggembirakan bagi para pencari kerja di laut, datang dari BPPP Ambon. Setelah mendapat persetujuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI pada tanggal 15 Maret 2017 (pengesahan nomor : PK.303/8/16/DK-17), maka Program Diklat Basic Safety Training (BST) atau latihan keselamatan dasar di BPPP Ambon siap running. Pendaftaran peserta sejak April ini sudah dilayani di Sekretariat BST BPPP Ambon di Jl. Martha Alfons Poka, Kota Ambon.

Disetujuinya program BST umum ini untuk dijalankan oleh BPPP Ambon merupakan solusi positif yang menjadi impian banyak pihak di Maluku dan Indonesia Timur pada umumnya. Betapa tidak, untuk memiliki sertifikat yang menjadi syarat bagi pencari kerja di laut ini, masyarakat Maluku harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, karena selama ini hanya bisa memperolehnya di Barombong, Sulawesi Selatan atau di Sorong, Papua Barat. Poin lebihnya lagi bahwa BST milik BPPP Ambon adalah BST umum sehingga sertifikatnya bisa digunakan untuk mencari kerja di kapal ikan, kapal niaga/industri, maupun kapal pesiar/wisata, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Diharapkan dengan program BST ini, banyak masalah pengangguran yang bisa ditanggulangi baik di Maluku maupun di Provinsi lain. Untuk di Kota Ambon saja terdapat sedikitnya 300 orang lulusan SMK setiap tahunnya dan sudah tentu membutuhkan sertifikat BST agar bisa melamar kerja di kapal. Belum lagi para ABK dan pencari kerja lainnya yang terkendala dengan biaya pengambilan sertifikat sehingga tidak bisa bekerja di laut.

Untuk pendaftaran program ini, Anda bisa menghubungi kontak di bawah ini. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mendownloadnya dengan mengklik bagian ini

Kontak Sekretariat BST BPPP Ambon :

Antono : 081381150427

Ekadasa : 081343047881

 

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *