Home » Berita » P2MKP Sari Laha Kota Ternate Melatih Pembuatan Kecap Ikan dan Abon Ikan

P2MKP Sari Laha Kota Ternate Melatih Pembuatan Kecap Ikan dan Abon Ikan

Ternate, 15 Mei 2014, P2MKP Sari Laha Kota Ternate Provinsi Maluku Utara baru saja selesai melaksanakan Pelatihan Pengolahan Kecap Ikan dan Abon ikan. Peserta pelatihan berjumlah duapuluh orang pemula dalam bidang pengolahan ikan menjadi kecap dan abon ikan. Pelatihan ini berlangsung selama empat hari, dimulai tanggal 12 sampai dengan 15 Mei 2014.

pengarahan supervisorPelatihan dibuka secara resmi oleh Supervisor BPPP Ambon, Fiona Nikyuluw, yang dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada P2MKP Sari Laha yang telah menjadi mitra bagi BPPP Ambon dalam meningkatkan SDM nelayan/Pengolah khususnya di bidang pengolahan Kecap ikan dan Abon ikan. Potensi sumberdaya yang banyak di sekitar Kota Ternate merupakan modal utama yang sudah dimiliki, selanjutnya pengetahuan, keterampilan yang diperoleh melalui kegiatan pelatihan. Berhasilnya P2MKP Sari Laha dalam pelaksanaan pelatihan ketika ada sikap untuk mengimplementasi pengetahuan, keterampilan dan sikap yang sudah diperoleh.

membuat kecapPeserta pelatihan berasal dari beberapa kelurahan di Kota Ternate, mereka mempunyai antusias yang cukup tinggi dalam mengikuti setiap materi baik teori maupun praktek yang disampaikan oleh Instruktur/Pelatih yang sudah profesional dalam bidang pengolahan kecap dan abon ikan. Para peserta menuangkan rencana tindak lanjut (RTL) yang akan mereka laksanakan pasca pelatihan yang merupakan bentuk implementasi dari pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki.

Pada akhir pelatihan peserta diberikan sertifikat yang ditanda tangani langsung atas nama Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon. Pelatihan ini berlangsung dengan baik dibawah pendampingan supervisor Fiona Nikjuluw dan Pieter Tomasoa.

 

Kontributor : Yenni Irawati

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *