Home » Berita » Kunjungan KAPUSLUH di BPPP Ambon

Kunjungan KAPUSLUH di BPPP Ambon

Sabtu 17 Mei 2014, merupakan hari yang sangat istimewa bagi karyawan BPPP Ambon dan khususnya bagi para peserta Diklat dasar jabatan fungsional penyuluh perikanan tingkat terampil, karena di tengah kegiatan pelatihan, Kepala Pusat Penyuluhan Kelautan dan Perikanan Ir. Rina, M.Si menyempatkan diri untuk hadir di BPPP Ambon dalam rangka memberikan materi dan motivasi kepada peserta pelatihan.

Pada rangkaian acara kunjungan kerja ini, Kapusluh KP memberikan materi kepada peserta Dikdas Penyuluh Perikanan Tingkat Terampil mengenai kebijakan Penyuluhan Perikanan dalam mendukung program prioritas KKP, dimana menurut Permen KP No. 38 Tahun 2013 Bab III Pasal 4, meliputi ; Pendekatan Kawasan dan Industrialisasi, pemberdayaan dan kewirausahaan, partisipatif dan mandiri, sineringitas penyuluhan dan perluasan jejaring kerja, teknologi KP dan informasi komunikasi. Beliau menggaris bawahi bahwa hal yang terpenting pada seorang penyuluh perikanan adalah harus mampu berinovasi dan memiliki banyak informasi serta jaringan kerja yang luas.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Rina (sapaan akrab Kapusluh) juga menyampaikan banyak motivasi-motivasi dan arahan kepada 25 orang peserta penyuluh perikanan tingkat terampil terutama bagaimana cara menghadapi Asean Economy Community 2015 yang semakin dekat, dan cara memanfaatkan fisheries cyber extension di website Pusluh KKP sebagai media mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penyuluhan dan perikanan agar setiap penyuluh mempunyai pengetahuan dasar yang sama sehingga memudahkan dalam kegiatan pendampingan pelaku utama.

Dengan adanya kunjungan Kapusluh KP di BPPP Ambon ini, maka hal yang sangat dirasakan oleh para peserta adalah adanya angin segar yang mampu memacu semangat untuk bangkit dan berkarya dalam meniti karir sebagai seorang penyuluh perikanan profesional dan kompeten……..Semoga!!!

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *