Home » Berita » Pelatihan Penanganan Ikan Kerapu Sunu di P2MKP Fiyuma Setia Mandiri Wakatobi

Pelatihan Penanganan Ikan Kerapu Sunu di P2MKP Fiyuma Setia Mandiri Wakatobi

Praktek Wakatobi 9 Juni 2014, P2MKP Fiyuma Setia Mandiri melaksanakan pelatihan yang perdana bagi masyarakat nelayan. Pelatihan P2MKP Angkatan LXXIV bidang Penanganan ikan kerapu sunu dan berkualitas pemasaran di P2MKP Piyuma Setia Mandiri Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi dari tanggal 9 s.d. 12 Juni 2014 dapat berjalan dengan lancar dimana semua materi dapat tercapai sesuai target pencapaian.

Pelatihan Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh ketua pengelola P2MKP, Hj. Sitti Nurhayati dengan supervisor, Fajar Ren-El, S.Pi. Pelatihan ini diikuti oleh 10 orang peserta yang berasal dari desa Mola Samaturu Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan, Kepala Desa Mola Samaturu, panitia pelaksana, pelatih dan peserta.

TimbanganPelatihan dilaksanakan selama 4 hari sesuai kurikulum pelatihan adalah 25 % teori dan 75 % praktek, yang terdiri dari : Pengelolaan Perikanan Karang Yang Lestari, Membuat Umpan dan Alat Pancing,Teknik Penangkapan Ikan Kerapu Sunu Hidup, Teknik Penanganan Ikan Kerapu Sunu Hidup, Teknik Pembuatan Dan Pengepakan Ikan,Pemasaran Ikan Kerapu Sunu Berkualitas.

 

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *