Home » Berita » Pelatihan Kerajinan Kerang Mutiara Di P2MKP Sumber Rezeki Desa Batu Merah – Ambon

Pelatihan Kerajinan Kerang Mutiara Di P2MKP Sumber Rezeki Desa Batu Merah – Ambon

Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon menggandeng Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Sumber Rezeki menggelar pelatihan Kerajinan Kulit Kerang Mutiara yang digelar di P2MKP Sumber Rezeki di Desa Batu Merah Kota Ambon. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Supervisor perwakilan dari BPPP-Ambon, Gerson Behuku, pada Senin (16/06/2014).

Pelatihan ini diselenggarakan selama empat hari mulai Senin (16/06) – Kamis (19/06) ini diikuti oleh 20 peserta (dua angkatan) Angkatan LXXV dan LXXVI yang pesertanya adalah para pemula bidang Kerajinan Kulit Kerang Mutiara yang berasal dari Desa Batu Merah Kota Ambon. Pelatihan berlangsung di bawah pendampingan dua orang supervisor BPPP Ambon yaitu Arianto Doha dan Gerson Behuku. Peserta mengucapkan banyak terimah kasih kepada BPPP ambon, para pelatih, panitia dan khususnya pada pengelola P2MKP Sumber Rezeki dan semua pihak yang menunjang kelancaran kegiatan ini. Pada akhir kegiatan peserta berhasil membuat kaligrafi daun tumbuh-tumbuhan yang bahan dasarnya dari kulit kerang mutiara.

BPPP – Ambon berharap agar kerjasama yang sudah dilakukan ini dapat terus berjalan dengan baik, sebagai mitra strategis dalam pengembangan sumber daya manusia kelautan dan perikanan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang khususnya para pengrajin kerang mutiara,serta mewujudkan visi dan misi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *