Home » Berita » Direktur Kelautan dan Perikanan Bappenas Bertemu Kepala BPPP Ambon

Direktur Kelautan dan Perikanan Bappenas Bertemu Kepala BPPP Ambon

Bu Yanti BappenasAmbon, 20 Juni 2014, Direktur Kelautan dan Perikanan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Dr. Sri Yanti Wibisana bertemu dengan Kepala BPPP Ambon, Mathius Tiku di SUPM Ambon. Pertemuan tersebut adalah dalam rangka kunjungan Direktur KP Bappenas ke Ambon. Pada kesempatan itu, Dr. Yanti didampingi oleh Kepala Pusat Pendidikan Kelautan Perikanan.

Rain bertanyaDr. Yanti memberikan materi seputar pentingnya mempersiapkan SDM yang handal menyongsong MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang tinggal terhitung beberapa bulan lagi (2015). Menurut Dr. Yanti Kelautan dan Perikanan yang memiliki masyarakat pesisir yang banyak harus mempersipkan skill SDM agar mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar Indonesia yang akan mencari kerja di Indonesia. Dr. Yanti mengapresiasi kehadiran para guru SUPM, Staf Fungsional dan Struktural BPPP Ambon, serta para Penyuluh (peserta Diklat Dasar Penyuluh Ahli yang diselenggarakan BPPP Ambon) yang hadir pada pertemuan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Kepala Pusat Pendidikan KP menyampaikan integritas antara pendiFoto bersama Kapusdikdikan, pelatihan dan penyuluhan sebagai sebuah kesatuan tak terpisahkan. Menurutnya siswa lulusan SUPM yang telah terdidik dengan pendidikan kelautan dan perikanan harus dilengkap dengan skill melalui pelatihan dibidang kelautan dan perikanan, selanjutnya masyarakat hanya mampu mengaplikasikan skill itu dengan baik jika didampingi oleh penyuluh yang terlatih.

Pada kesempatan itu pula Kepala BPPP Ambon menyampaikan berbagai hal tentang BPPP Ambon selaku pengembang SDM kelautan dan perikanan di wilayah timur Indonesia. Mathius Tiku menyampaikan bahwa secara umum fasilitas yang dimiliki BPPP Ambon cukup memadai untuk kegiatan pelatihan.

Foto bersama Bu YantiPara peserta pertemuan sempat berdiskusi dengan Dr. Yanti seputar upaya pengembangan sektor kelautan dan perikanan di masa mendatang mengingat bahwa beliau merupakan corong kelautan dan perikanan di Bappenas. Pertanyaan peserta mendapat jawaban dan tanggapan yang baik dari Dr. Yanti, dan di akhir kegiatan para peserta menyempatkan mengabadikan pertemuan tersebut dengan foto bersama.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *