Home » Berita » SDM Ahuru Kota Ambon dilatih Membuat Kerajinan Kulit Kerang

SDM Ahuru Kota Ambon dilatih Membuat Kerajinan Kulit Kerang

foto bersama pada saat penutupanSenin tanggal 25 Agustus 2014 P2MKP Hatukau baru saja selesai menyelenggarakan pelatihan kerajinan kulit kerang mutiara untuk 20 orang masyarakat yang berasal dari Air salobar dan Kampung Tomia di Desa Batu Merah Kota Ambon. Pelatihan dimulai pada hari jumat 22 Agustus 2014 yang dibuka secara resmi oleh Supervisor BPPP Ambon Romeo Siruang didampingi oleh Ketua Pengelola P2MKP Sweet Hatukau Hamdja Liem. Pelatihan yang berlangsung selama empat hari itu menghasilkan output berupa kerajinan kerang mutiara dalam bentuk hiasan dinding, juga bros berbentuk ikan,dan berbagai jenis bentuk lainnya yang semuanya berbahan dasar kulit kerang.

memindahkan pola ke kulit kerang (2)Pada sambutannya diacara penutupan pelatihan, pengelola dan supervisor berpesan kepada peserta agar membangun jiwawirausaha dan memanfaatkan pengetahuan tentang kerang ini untuk membangun ekonomi keluarga mereka. Selain itu supervisor juga menghimbau peserta agar melek internet mengingat internet adalah jendela dunia yang menjadi media bisnis yang paling efisien untuk wirausaha baru dan pemula. Apalagi mengingat bahwa kerajinan kulit kerang merupakan salah satu produk yang cukuo diminati pasar dan tidak diproduksi di semua daerah di tanah air.

Pelatihan yang terlaksana selama empat hari ini berlangsung dengan baik di bawah pendampingan supervisor Darsun Tanarubun dan Romeo Siruang.

 

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *