Home » Berita » SEKERTARIS BADAN SDM KP MENGUNJUNGI P2MKP USAHA NELAYAN PESISIR WAKATOBI

SEKERTARIS BADAN SDM KP MENGUNJUNGI P2MKP USAHA NELAYAN PESISIR WAKATOBI

Kunjungan Sekretaris Badan Pengembangan SDM KP ke P2MKP Usaha Nelayan PesisirJumat, 27 Februari 2015 merupakan hari yang paling bersejarah di P2MKP Usaha Nelayan Pesisir kec. Wangi-Wangi Kab. Wakatobi yang dikelola oleh Bapak Juanedin. Sekertaris Badan Pengembangan SDM KP Ibu Rina berkesempatan mengunjungi P2MKP yang sudah berdiri sejak tahun 2012 ini. Disela-sela agendanya yang padat beliau masih menyempatkan berinteraksi langsung dengan pengelola, staf P2MKP dan masyarakat khususnya di bidang fres tuna loin. Bersama dengan rombongan Kepala STP Jakarta Bapak Nyoman Suyasa dan beberapa staf dari STP Jakarta dan Sekertariat mengadendakan rapat dengan bapak Bupati Wakatobi Ir. Hugua, kepala PLN, Dinas pertanahan dan Pemda Wakatobi membahas tentang pembangunan Kampus Konservasi yang ada di Wakatobi.

Bersama Rombongan berdiskusi tentang potensi tuna yang ada di WakatobiPada kesempatan itu bapak Juna (panggilan akrab pengelola P2MKP) menjelaskan sekilas tentang potensi ikan tuna yang ada di Kab. Wakatobi. Per satu kali pengiriman bapak juna bisa mengirimkan sebesar 5 ton ke perusahaan tuna loin di Kota Kendari. Tak lupa juga demo memotong tuna loin yang masih segar dan bernilai garde A (Grade paling bagus dinilai dari warna daging) untuk dijadikan Shasimi dengan saos ala Wakatobi. Kenikmatan daging tuna mentah yang masih segar dan saos yag seimbang dengan rasa daging tersebut membuat ibu Sekertaris Badan Pengembangan SDM KP dan yang lainnya tidak segan untuk mencicipi kelezatannya.

Ibu Sekertaris Badan Pengembangan SDM KP dan rombongan mencicipi olahan tunaSebelum mengakhiri kunjungan ke P2MKP Usaha Nelayan Pesisir, Ibu Sekertaris Badan memberikan pesan agar kegiatan P2MKP dalam hal pelatihan tuna loin tidak tergantung dari pelatihan yang diberikan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Ambon, akan tetapi dengan dana swadaya dari P2MKP Usaha Nelayan Pesisir bisa melakukan kegiatan sendiri dan dapat memunculkan usahawan-usahawan baru dibidang tuna loin segar.

 

Kontributor : Moh. Arief hidayat

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *