Home » Berita » Pelatihan Asesor Kompetensi di BPPP Ambon

Pelatihan Asesor Kompetensi di BPPP Ambon

Penyematan Atribut oleh Direktur LSP-KPSelasa, 18 Agustus 2015 Pelatihan Asesor Kompetensi digelar di BPPP Ambon. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Kelautan Perikanan (LSP-KP) Herry Maryuto, didampingi Kepala BPPP Ambon, Mathius Tiku dan Master Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pelatihan Asesor Kompetensi ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari berbagai institusi di wilayah kerja BPPP Ambon yakni Fakultas Perikanan Universitas Pattimura, Balai Pengembangan Budidaya Laut Ambon, SUPM Ambon, Balai Riset Standarisasi Industri Ambon, SMK 8 Ambon, Politeknik Perikanan Sorong, SUPM Sorong, P2MKP di wilayah kerja BPPP Ambon dan Staf BPPP Ambon.

Sambutan Direktur LSP KPPada kesempatan memberikan sambutan, Direktur LSP-KP Ir. Herry Maryuto, MMA, menyampaikan pentingnya Asesor Kompetensi saat ini terutama dalam menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Sehingga diharapkan kehadiran para asesor ini nantinya bisa mempercepat proses sertifikasi masyarakat agar bisa menjadi pelaku dunia kerja ketika era MEA sudah berjalan.

Sambutan Kepala BPPP AmbonPada kesempatan yang sama Kepala BPPP Ambon, Mathius Tiku, S.Pi, M.Si, memberikan motivasi kepada peserta agar bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, mengingat bahwa asesor ini sangat menentukan proses uji kompetensi yang akan dilakukan terhadap para pencari kerja, dan dalam profesi asesor terkandung beban tanggungjawab moril karena seorang asesor yang akan menyatakan kompeten atau belum kompetennya seseorang dalam sebuah bidang pekerjaan.

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *