Home » Berita » Pemkab Yang Berkunjung ke BPPP Ambon Antusias Membangun Berbagai Kerjasama

Pemkab Yang Berkunjung ke BPPP Ambon Antusias Membangun Berbagai Kerjasama

Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Ambon, Praatma Prihadi, menerimakunjungan-kepala-bappeda-malra-dan-kakancab-bni-ambon-ke-hatcery kunjungan berbagai pihak, baik dari perbankan, LSM, maupun Pemerintah Kabupaten dari Maluku maupun Papua dan Papua Barat. Yang menarik di antaranya, dalam sehari Pak Ari, sapaan akrab Kepala BPPP Ambon, pernah menerima tamu dari dua kabupaten dan satu bank. Itu terjadi pada hari Jumat, 24 September 2016. Pada Jumat pagi, Kepala Bank BNI Cabang Ambon bersama Kepala Bappeda Kabupaten Maluku Tenggara, mengunjungi BPPP Ambon dan diterima langsung oleh Pak Ari. Dalam kesempatan itu, tamu-tamu tersebut di bawa berkunjung melihat berbagai fasilitas balai, termasuk inovasi-inovasi teknologi yang dilahirkan oleh SDM BPPP Ambon.

Kepala Bappedakunjungan-kepala-bappeda-malra Maluku Tenggara mengaku sangat senang mendapat kesempatan bersilaturahmi ke BPPP Ambon. Pada kesempatan ini pula, Pak Ari mengsheringkan tentang inovasi terbaru BPPP Ambon berupa teknologi pengawetan ikan yang food grade yakni asap cair dan wisata edukasi bahari. Kepala Bappeda Maluku Tenggara mendapat hadiah satu botol asap cair hasil produksi BPPP Ambon. Untuk diketahui bahwa saat ini BPPP Ambon telah mampu memproduksi asap cair sampai ke grade A.

kunjungan-bpk-numberi-ke-kjaTamu kedua tiba pada siang harinya di hari yang sama. Tamu tersebut adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen, Bapak Numberi (saudara dari Mantan Menteri DKP Freddy Numberi). Pada kesempatan kunjungannya, Numberi berkeliling melihat berbagai fasilitas pengembangan SDM milik BPPP Ambon, mulai dari fasilitas BST (basic safety training), teaching factory untuk pengolahan produk hasil perikanan, workshop penangkapan ikan, keramba jaring apung, sampai naik ke tandon (penampungan air) hatcery BPPP Ambon.

numberi-naik-ke-tandon-hatceryPara tamu yang berkunjung ke BPPP Ambon merasa sangat antusias dan ingin menjalin kerjasama dengan BPPP Ambon dalam berbagai hal terkait pengembangan kapasitas SDM daerah mereka. BPPP Ambon dianggap sebagai tempat yang sangat representatif untuk belajar berbagai hal mengenai perikanan. Ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi BPPP Ambon untuk terus maju dan berkarya membangun sektor kelautan dan perikanan Indonesia.

 

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *