Home » Berita » Pertemuan SEA Project dengan Fungsional BPPP Ambon : Pengembangan Kapasitas Pengelolaan Perikanan Di WPP 715

Pertemuan SEA Project dengan Fungsional BPPP Ambon : Pengembangan Kapasitas Pengelolaan Perikanan Di WPP 715

Selasa, 6 Juni 2017, staf fungsional BPPP Ambon yang terdiri atas, widyaiswara dan instruktur, bersama perwakilan SEA Project (kerjasama KKP dengan USAID) bersama-sama membahas persiapan institusionalisasi pengembangan kapasitas pengelolaan perikanan di Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) 715. Untuk diketahui bahwa WPP 715 merupakan salah satu sasaran lokasi pengelolaan SEA Project dan sekaligus merupakan wilayah kerja BPPP Ambon.

Pembahasan meliputi tentang kebutuhan pengembangan kapasitas yang prioritas bagi stakeholder perikanan di WPP 715. Pada kesempatan ini, diberikan tawaran kesempatan bagi para pelatih BPPP Ambon untuk bisa mengikuti berbagai TOT yang akan dilaksanakan oleh SEA Project. Hasil pertemuan yang tercapai juga adalah input kurikulum berbagai bidang pelatihan dari BPPP Ambon.

Pertemuan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon IV BPPP Ambon (Kasubag TU, Kepala Seksi Sarana dan Kepala Seksi Program). Perwakilan dari SEA Project adalah Adityo Setiawan yang merupakan trainer dari CTC (Coral Triangle Center). Seperti diketahui bahwa CTC adalah salah satu NGO dari konsorsium NGO yang mengelola SEA Project.  Dalam diskusi yang berkembang, Adityo Setiawan menyampaikan bahwa terdapat 5 modul dari CTC yang telah diadopsi oleh Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan KKP. Modul tersebut adalah :

  • Pengelolaan Pariwisata Berkelanjutan di KKP3K
  • Pemantauan Pemanfaatan Sumberdaya KKP3K
  • Pemantauan Persepsi Masyarakat KKP3K
  • Desain KKP dengan GIS
  • Pengumpulan Data Aspek Biofisik Sumberdaya di KKP3K

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *