Home » Berita » Nelayan dari 7 Kabupaten/Kota di Maluku Berlatih Penangkapan Ikan Dengan Bottom Long Line di BPPP Ambon

Nelayan dari 7 Kabupaten/Kota di Maluku Berlatih Penangkapan Ikan Dengan Bottom Long Line di BPPP Ambon

Jumat, 7 Juli 2017, pukul 09.30 berlangsung pembukaan Pelatihan Pembuatan dan Pengoperasian ALat Tangkap Rawai Dasar (Bottom Long Line) di Aula BPPP Ambon. Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kepala BPPP Ambon Praatma Prihadi, Perwakilan Kepala Dinas KP Kota Ambon Viktor Wattimena, para pelatih, peserta pelatihan dan pegawai BPPP Ambon. Peserta pelatihan berjumlah 30 orang yang berasal dari 5 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Maluku yakni Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, Kepulauan Aru, Buru, Buru Selatan, Kota Tual, dan Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon menyampaikan bahwa pentingnya pelatihan bagi masyarakat nelayan adalah untuk memperbaharui pengetahuan lama serta menambah pengetahuan baru dalam bidang yang dipelajari agar bermanfaat secara up to date bagi kehidupan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pada kesempatan yang sama Praatma Prihadi menyampaikan bahwa BPPP Ambon melayani sekitar 108.000 nelayan di wilayah kerjanya di lima provinsi, sehingga kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta karena sudah terpilih mewakili nelayan lainnya.

Viktor Wattimena yang pada pembukaan pelatihan ini mewakili sambutan Kepala Dinas KP Kota Ambon, menyampaikan  bahwa pelatihan ini harapannya bisa menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan pelatih dan sesama peserta yang notabene berasal dari berbagai kabupaten kota yang tentu saja mempunyai karakteristik pola penangkapan khas.

Pelatihan yang direncanakan berlangsung selama enam hari ini dilayani oleh panitia pelatihan sejumlah 3 orang. Bertindak sebagai ketua panitia adalah Johanis Setitit, didampingi oleh La Tati dan Dessy Rompis. Sedangkan pelatih yang memberikan materi terdiri atas 3 orang tenaga fungsional BPPP Ambon yakni Agussalim, Gerson Behuku, dan Talakua Matheis. Terdapat pula seorang Narasumber dari Dinas Kelautan Perikanan Kota Ambon yakni Viktor Wattimena.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *