Home » Berita » Pelatihan Enumerator di BPPP Ambon

Pelatihan Enumerator di BPPP Ambon

Selasa, 11 Juli 2017, berlangsung pelatihan Enumerator Kementerian Kelautan Perikanan di BPPP Ambon. Hadir dalam pembukaan pelatihan Kepala BPPP Ambon, Unit Kerja Menteri KP, para Pelatih Enumerator dan peserta yang berasal dari berbagai provinsi di wilayah kerja BPPP Ambon seperti Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara. Pelatihan ini direncanakan berlangsung dari tanggal 11 sampai 13 Juli 2017.

Tujuan pelatihan ini adalah menyiapkan sumberdaya manusia handal yang akan mengumpulkan data tentang perikanan dari berbagai stakeholder perikanan seperti nelayan, pelabuhan ikan, pasar ikan, pembudidaya ikan, pengolah ikan dan berbagai sumber data lainnya. Data tersebut akan menguatkan sistem Satu Data yang dibangun oleh Kementerian KP.

Tujuan dari rogram Satu Data adalah kevalidan data perikanan sehingga bisa digunakan untuk berbagai tujuan perencanaan dan pengambilan keputusan di berbagai tingkat kebijakan baik daerah maupun nasional. Hal yang dibutuhkan adalah kemampuan para enumerator mengambil data secara baik dan benar termasuk di dalamnya kemampuan berkomunikasi yang efektif sehingga bisa mendapatkan data dari para sumber data dengan baik.

Baca Juga

PENGADAAN JASA LAINNYA ORANG PERORANGAN (PJLP)TAHUN 2024 BPPP AMBON

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Balai Pelatihan danPenyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon, kami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *