Home » Berita » Peluncuran Perdana Mesin Asap Cair Karya BPPP Ambon pada HUT Proklamasi RI Ke-72

Peluncuran Perdana Mesin Asap Cair Karya BPPP Ambon pada HUT Proklamasi RI Ke-72

Kamis, 17 Agustus 2017, pada Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan NKRI yang ke-72, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Ambon meluncurkan sebuah karya emas anak bangsa berupa Mesin Asap Cair. Karya ini dibuat oleh pegawai BPPP Ambon, sebagai karya nyata mengisi dan merawat kemerdekaan Indonesia. Peluncuran ini bertema “From East to West” yang berarti Dari Timur Ke Barat. Peluncuran mesin asap cair ini dirangkaikan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman BPPP Ambon yang dihadiri oleh pegawai BPPP Ambon dan Calon Pegawai Bank Pembangun Daerah Maluku – Maluku Utara.

Pada sambutannya selaku Inspektur Upacara, Kepala BPPP Ambon, Praatma Prihadi menyampaikan bahwa makna dari tema from east to west mengandung semangat berkarya yang tinggi. Pak Ari, sapaan akrab Kepala BPPP Ambon, mengatakan “kalo selama ini bagian barat Indonesia sering mengirimkan manufactur ke daerah di bagian timur, dan timur mengirimkan bahan baku ke barat, maka saat ini kita bisa membuktikan sebaliknya bahwa kita yang dari timur mengirimkan manufactur ke barat, dan kita bisa”, ungkapnya dengan penuh semangat. Mesin pembuat asap cair yang diluncurkan saat ini rencananya akan dikirimkan ke Medan, tepatnya BPPP Belawan selaku salah satu pemesan mesin asap cair.

BPPP Ambon berhasil membuktikan bahwa dengan semangat kerja yang tinggi, sesungguhnya kita bisa menghasilkan karya yang berharga, tidak peduli kita berada di bagian barat atau timur. Hal ini merupakan wujud nyata pengabdian kepada bangsa dan masyarakat. Capaian BPPP Ambon saat ini menjadi acuan bahwa kita bisa jika mau berbuat yang terbaik untuk bangsa. 

Baca Juga

Tolak Gratfikasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 M

Salam super sahabat #minamania pada tahu gak sih bahwa gratifikasi pada umumnya masih belum dipahami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *