Home » Berita » Kepala Dinas Pariwisata Kunjungi BPPP Ambon Bahas Peluang Kerjasama Wisata Bahari di Maluku

Kepala Dinas Pariwisata Kunjungi BPPP Ambon Bahas Peluang Kerjasama Wisata Bahari di Maluku

Rabu, 17 Maret 2021, BPPP Ambon mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Max Marcus J. Pattinama. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Balai, Abubakar didampingi Subag Tata Usaha/Umum, Pirhel dan salah satu pelatih bidang konservasi Agussalim.
Dalam kunjungan tersebut banyak hal yang diperbincangkan, termasuk peluang kolaborasi program pengembangan Wisata Bahari di Kota Ambon dan Maluku secara umum.
Menurut Max, sektor pariwisata merupakan sektor andalan di Maluku mengingat potensi Maluku sebagai wilayah kepulauan yang memiliki banyak tempat indah dan menarik bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Menurutnya dalam waktu dekat akan diadakan even Ambon Bay Party yang aka menargetkan mandatangkan turis dari Belanda,Manhattan dan Australia.
Di lain pihak Abubakar, memaparkan program wisata bahari terpadu yang sedang dibangun oleh BPPP Ambon, yang meliputi wisata Teluk Ambon, wisata keliling pulau Ambon, pasar ikan moderen dan higienis, kawasan unit-unit percontohan produksi perikanan di kampus BP3 Ambon serta untuk rencana kedepan sampai pada penyediaan fasilitas akomodasi setara minimal bintang 3. Menurut Abubakar, kedepan BPPP Ambon ditargetkan akan menjadi center of excellent pengembangan sumberdaya manusia kelautan dan perikanan sekaligus sebagai penyedia layanan wisata bahari terpadu. Diawali dengan komunikasi yang baik maka kerjasama dan kolaborasi akan mudah dilakukan sehingga program-program lembaga bisa dikerjasamakan, pungkas Abubakar.
Sebagai tindaklanjut pertemuan perdana ini, Max Marcus J. Pattinama merencanakan akan membawa para pejabat di dinas pariwisata provinsi Maluku ke BPPP Ambon untuk membahas secara teknis dan terinci terkait peluang kerjasama program wisata bahari antara Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Pariwisata dengan BPPP Ambon.

Baca Juga

Pelatihan yang Digelar BPPP Ambon di SKPT Morotai Dihadiri Menteri KKP

Selasa 8 Maret 2022, BPPP Ambon menggelar pelatihan diversifikasi pengolahan hasil perikanan, khususnya ikan tuna, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Layanan Online BPPP AMBON!

Klik staf Layanan kami di bawah untuk Chat di WhatsApp atau kirim email ke agussalim.abdurrachman@gmail.com

× Chat BP3 AMBON